Banner_Header

Kondisi Terkini Kamp Pengungsi Suriah Saat Memasuki Musim Dingin 2017


KabarDuniaIslam - Suriah saat ini sedang memasuki musim dingin, dan seperti inilah kondisi salah satu camp pengungsian di sana. Ada jutaan muslim yang harus menahan lapar dan hawa dingin untuk waktu yang entah sampai kapan akan berakhir.

Ini adalah dokumentasi tim Peduli Muslim yang saat ini berada di Suriah. Bisakah Anda bayangkan betapa sulitnya kondisi saudara-saudara kita di pengungsian yang harus berjuang melawan lapar dan dinginnya salju yang menyelimuti tenda-tenda pengungsian mereka?

Kondisi Terkini Kamp Pengungsi Suriah Saat Memasuki Musim Dingin 2017
Kondisi Terkini Kamp Pengungsi Suriah Saat Memasuki Musim Dingin 2017

Mari kita terus berupaya memberikan apa yang kita punya untuk mengurangi beban penderitaan mereka, karena sesama muslim adalah satu tubuh.
.
مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِى تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى
.
“Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mencintai, menyayangi dan berlemah lembut di antara mereka bagaikan satu tubuh. Apabila ada satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuh akan ikut merasa sakit hingga tidak bisa tidur dan merasa demam.” (H.R. Bukhari Muslim)

---
Kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dalam Misi Kemanusiaan di Suriah, dapat menyalurkan donasinya melalui lembaga/yayasan kemanusiaan yang terpercaya.

Semoga Allah ta’ala memberikan kesabaran kepada masyarakat Suriah atas penderitaan yang mereka alami. Dan semoga Allah memberikan balasan terbaik bagi segenap kaum muslimin yang membantu saudara-saudari kita di Suriah. Aamiin.

Karena hanya do'a dan harta yang bisa kita kirim, sekali-kali jangan lupakan mereka dan muslim lainnya di manapun berada.




Sumber: Fanspage Peduli Muslim

1 Response to "Kondisi Terkini Kamp Pengungsi Suriah Saat Memasuki Musim Dingin 2017"

  1. Astgafirullah. semoga Daulah Islamiyah akan menyelamtkan suriah dari rezim syiah dan salibis. more info http://transparan.id

    BalasHapus

error: Content is protected !!
Close (x)