Banner_Header

[Download eBook PDF] Buku Panduan MUI Mengenal Dan Mewaspadai Penyimpangan Syi'ah Di Indonesia


KabarDuniaIslam - Bagi kaum muslimin yang mengikuti perkembangan berita seputar kelompok-kelompok menyimpang dalam Islam, tentu sangat memahami bahwa pergerakan pihak-pihak yang menginginkan kerusakan pada Islam sangat terang-terangan belakangan ini. Tidak lagi sungkan-sungkan untuk menunjukkan kesesatannya. Terutama dari kalangan Syi'ah Rafidhoh.

Alhamdulillah, kita di Indonesia masih memiliki pihak-pihak berwenang yang masih sedikit peduli akan kelurusan akidah ummat Islam ini. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Telah mengeluarkan fatwa akan kesesatan Syi'ah. Walaupun tentu saja Fatwa ini begitu dibenci dan dicaci-maki oleh pengikut dan kalangan yang membenci Islam terutama kalangan liberal dan sekular.


Selain itu, MUI pusat juga telah menerbitkan buku panduan dalam menyikapi perkembangan Syi'ah di Indonesia. Buku dengan judul Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi'ah di Indonesia diterbitkan dan dibagikan secara gratis ke berbagai takmir masjid se Indonesia.

Kata Sambutan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia

Alhamdulillah kami ucapkan, atas berkat rahmat Allah Subhanahu wa Ta'ala serta kerja keras Tim Penyusun, akhirnya Majelis Ulama Indonesia dapat menerbitkan Buku Panduan MUI tentang Faham Syi'ah yang berjudul, 'Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia'. Setelah bekerja menyiapkan bahan-bahan, menyusun dan merumuskan naskah buku ini selama kurang lebih 6 bulan dalam beberapa kali pertemuan konsinyering yang intensif. Tim Penyusun bekerja sesuai amanat penugasan oleh Dewan Pimpinan MUI yang terdiri dari gabungan Komisi Fatwa dan Komisi Pengkajian MUI Pusat.

Buku panduan ini hadir sebagai jawaban dari permintaan lapisan umat Islam di Indonesia yang memohon kejelasan sikap Majelis Ulama Indonesia tentang faham Syiah yang belakangan mencuat lagi ke permukaan dalam skala nasional. Majelis Ulama Indonesia sebenarnya sudah sejak lama memiliki panduan bagi umat Islam dalam menyikapi faham Syiah di Indonesia baik melalui Rekomendasi Fatwa tentang Faham Syiah pada tahun 1984, hasil Ijtima' Ulama Indonesai tahun 2006 yang berisikan taswiyatul manhaj berdasarkan manhaj Ahlus Sunnah wal Jama'ah, dan 10 kriteria pedoman penetapan aliran sesat yang disahkan dalam forum Rakernas MUI tahun 2007.

Namun kiranya beberapa panduan dasar keagamaan yang dihasilkan oleh MUI itu belum tersosialisasikan secara baik, sistemis dan ilmiah untuk merespon tuntutan masyarakat Islam terkait munculnya suatu paham yang dinilai menyimpang dari ajaran Islam yang diyakini dan diamalkan oleh umat Islam Indonesia. Oleh sebab itu, buku ini disusun untuk menjadi panduan bagi umat dalam memilah dan memilih faham keagamaan yang benar dan yang menyimpang."

(Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, Ketua, Prof. Dr. Yunahar Ilyas, M.A., 10 September 2013, hal. 9-11)

Bagi yang belum memiliki buku panduan MUI mewaspadai penyimpangan Syi'ah tersebut, bisa mengunduh versi ebooknya melalui tautan berikut ini.

Download eBook PDF Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi'ah di Indonesia oleh MUI.


Sumber blog Abu Umamah via Islam My Persona.

0 Response to "[Download eBook PDF] Buku Panduan MUI Mengenal Dan Mewaspadai Penyimpangan Syi'ah Di Indonesia"

Posting Komentar

error: Content is protected !!
Close (x)