Banner_Header

Heboh! Ada Stiker Kampanye PDIP Bertuliskan PKI dengan Logo Palu Arit


KabarDuniaIslam - Warga Bener Meriah, Aceh dihebohkan dengan peredaran stiker "HATI-HATI JANGAN SALAH PILIH PDI Perjuangan Lumbung PKI."

Dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), beredarnya stiker bernuansa provokasi itu di jalan wilayah Pinturime Gayo dan Timang Gajah, pada Senin (6/2). Stiker itu berukuran 15x22 centimeter (cm), warna latar merah, gambar Palu Arit, lambang Partai Komunis Indonesia (PKI).

Parahnya lagi stiker ini terdapat gambar dari pasangan calon bupati-wakil bupati Bener Meriah, nomor urut 1 Ridwan MT – Ridwansyah, nomor urut 2 H Misriadi MS (mantan anggota DPRK Bener Meriah dari PDIP).

Heboh! Ada Stiker Kampanye PDIP Bertuliskan PKI dengan Logo Palu Arit
Gambar Selebaran Stiker dengan Logo PDIP & PKI

Selain gambar pasangan calon kepala daerah, stiker itu itu juga memuat foto presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), anggota DPR dari PDIP Dapil Aceh II Tagore AB dan disertai lambang PDI Perjuangan.

Atas kejadian ini, Kapolres Bener Meriah AKBP Deden Somantri, berharap seluruh warga tidak terprovokasi. Agar kasus ini tidak meluas, Deden Somantri pun mengerahkan anak buahnya untuk menyelidiki kasus ini. "Dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Kita telah menyebar anggota untuk menyelidiki kasus penyebaran tersebut,” ujarnya seperti yang dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Selasa (7/2).

AKBP Deden juga meminta warga yang mengetahui dan melihat insiden penyebaran stiker itu untuk segera melaporkan ke pos polisi terdekat.

Sebab perbuatan itu merupakan tindakan melanggar hukum, serta pelanggaran Pilkada berdasarkan undang-undang Nomor 10 tahun 2016. Ia mengajak semua pihak bekerja sama mengungkap kasus. Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) setempat, juga terus berupaya menyelidikinya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan membenarkan adanya temuan selembaran itu. Akan tetapi pihaknya belum dapat memastikan apakah selembaran itu berkaitan dengan Pilkda di Aceh, karena kasus itu masih dalam penyelidikan. “Kasus ini sedang kita tangani, baru proses penyelidikan terhadap pelaku, kalau terkait dengan selebaran itu sudah kita sita,” sebut Goenawan.

Dia mengatakan selebaran itu sudah tersebar dalam dua minggu terakhir ini. Pihaknya langsung terjunkan tim untuk selidiki kasus itu.  “Kasus ini masih dalam penyelidikan yang dilakukan oleh Polres sana (Bener Meriah), mudah-mudahan kita dapatkan pelakunya,” katanya.

Sumber : Jawa Pos

0 Response to "Heboh! Ada Stiker Kampanye PDIP Bertuliskan PKI dengan Logo Palu Arit"

Posting Komentar

error: Content is protected !!
Close (x)