Banner_Header

Beredar "Uang PKI" yang Meresahkan Masyarakat, Benarkah Kabar Tersebut?


KabarDuniaIslam - Beberapa hari terakhir ini warga dunia maya kembali diresahkan dengan kabar tentang lembaran uang kertas 100 ribu yang diduga buatan pemerintahan presiden Jokowi telah disusupi oleh Komunis PKI. Dimana logo fenomenal PKI yang berupa Palu dan Arit (clurit) sengaja dicetak pada lembaran uang 100 ribu tersebut. Benarkah uang kertas 100 ribu telah disusupi PKI?

Menjawab keresahan tersebut, kami coba telusuri informasi-informasi yang ada untuk menemukan titik terang. Dan akhirnya kami pun menemukan jawabannya.

Beredar "Uang PKI" yang Meresahkan Netizen, Benarkah Kabar Tersebut?
Uang PKI?

Stop menyebar berita hoax tentang ada gambar logo PKI di lembaran uang 100 ribu, Kenapa?

Uang "terduga PKI" tersebut ternyata bukan dibuat di era pemerintahan presiden Joko Widodo, akan tetapi di era pemerintahan bapak SBY.

Tidak percaya? Berikut ini kutipan berita resmi pada saat peluncuran uang baru tersebut.

"Bank Indonesia (BI) siap mengedarkan uang rupiah kertas pecahan Rp100 ribu pada 17 Agustus 2014. Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara mengatakan, perbedaan paling mencolok dalam uang kertas pecahan Rp100 ribu yang baru dengan yang lama adanya frasa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)." dikutip dari Hukum Online.

Ciri-ciri Uang Kertas Pecahan 100 ribu tahun emisi 2014
Ciri-ciri Uang Kertas Pecahan 100 ribu tahun emisi 2014

Selain itu, bagi Anda yang ikut menyebarkan berita hoax tersebut bisa terjerat hukum terkena pasal 311 ayat 1 KUHP : menuduh tanpa bukti, memfitnah dan menistakan orang lain. Hukuman penjara selama-lamanya 4 tahun.
Marah pada penista Al-Qur'an? wajib soub!!! tapi usahakan dengan cara nyang Cerdas dan Elegan, jangan membabi buta supaya tidak jadi bumerang yang justru merugikan umat Islam itu sendiri.

Barakallahu fiik...

1 Response to "Beredar "Uang PKI" yang Meresahkan Masyarakat, Benarkah Kabar Tersebut?"

error: Content is protected !!
Close (x)