Banner_Header

Subhanallah! Usai Dibimbing Dr. Zakir Naik Bersyahadat, Wayan Indah Haris Kini Mengenakan Hijab


KabarDuniaIslam - Wayan Indah Haris adalah satu dari delapan orang yang mantap mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing Doktor Zakir Naik di Baruga Andi Pangeran Pettarani, Universitas Hasanuddin (Unhas), Senin (10/4/2017).

Terlebih dahulu Zakir Naik membawakan ceramah agama dengan durasi 1 jam 15 menit dengan tema Quran dan Sains Modern, lalu masuk sesi tanya jawab. Saat sesi tanya jawab ini, Zakir Naik memprioritaskan non-muslim. Salah satunya Wayan Indah Haris, gadis kelahiran Bali 18 Februari 1995 ini menjadi muallaf setelah mendengar penjelasan Zakir Naik dari pertanyaannya.



“Bagaiamana saya percaya dengan Tuhan dan Muhammad sementara saya tidak pernah melihatnya,” tanya Wayan Indah.

Zakir Naik menjawab, “Apakah anda pernah meilihat udara? Lalu kenapa anda percaya ada udara kalau? Ketika kita mempercayai sesuatu, bukan berarti sesuatu itu dapat dilihat.”

“Misalnya anda meniup balon. Anda tidak akan melihat udara tapi balon berubah bentuk. Anda juga tidak dapat melihat sakit tapi dapat merasakannya,” sambung Zakir Naik. “Apa yang bisa saya lakukan kepada anda, agar bisa membuktikan secara autentik bahwa Allah itu ada. Saya akan buktikan lewat Alquran.”

Zakir Naik juga menjelaskan jika dalam Babel disebutkan bahwa akan ada nabi setelah Isa Almasih. “Apakah anda percaya kepada Rasul Allah? Apakah anda ingin jadi muslim? Apakah ada yang paksa anda jadi muslim?” tanya Zakir Naik.

Lalu, Wayan Indah mengungkapkan jika dirinya bersedia mengucapkan dua kalimat syahadat. Zakir Naik membimbingnya dengan bahasa Arab dan terjemahan dalam bahasa Inggris.


Wayan Indah Haris adalah perempuan kelahiran Bali. Bapaknya kewarganegaraan Australia dan ibunya asli Bali. Numun, ia sudah tujuh tahun tinggal di Makassar.

“Saya empat bersaudara. Adik-adik saya sudah Islam, karena tinggal di ibu tiri,” kata Wayan Indah.

Dia mengaku, sebelum mendengar langsung penjelasan Zakir Naik, ia tidak pernah mendengar kata Muhammad. “Saya tidak pernah dengar Muhammad, selain di sini. Dan akhirnya, saya mau masuk Islam karena Zakir Naik menjawab pertanyaan saya,” katanya.

Zakir Naik, kata dia, memberi pencerahan jika Yesus pernah mengatakan akan ada orang datang sebagai nabi terkahir.

“Saya sudah sering mendengar ceramah Zakir Naik di Youtube, tapi baru sekarang saya bisa lihat langsung,” kata mahasiswa Stie Nobel ini.

Sepulang dari kuliah ilmiah Zakir Naik dan mengucapkan dua kalimat syahadat, Wayan Indah pun mantap berhijab. Jelas saja, parasnya berubah setelah berhijab. Wayan Indah kelihatan tambah cantik.

Sumber : Fajar via Posmetro

0 Response to "Subhanallah! Usai Dibimbing Dr. Zakir Naik Bersyahadat, Wayan Indah Haris Kini Mengenakan Hijab"

Posting Komentar

error: Content is protected !!
Close (x)