Banner_Header

Laskar FPI Diserang Ormas 'Preman', Media Nasional Bungkam Pura-Pura Tidak Tahu


KabarDuniaIslam - Kericuhan terjadi antara dua massa yang mengawal pemeriksaan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mapolda Jawa Barat atas laporan pencemaran Pancasila oleh Sukmawati. Kericuhan terjadi karena salah satu mobil yang membawa rombongan laskar FPI diserang massa dari GMBI.

“Dilempar pake batu kaca mobil, dipukul pakai balok. Lagi arah pulang. Langsung tiba-tiba diserang,” kata Mulyawan, anggota FPI yang menjadi korban pelemparan batu.

Laskar FPI Diserang Ormas 'Preman', Media Bungkam Pura-Pura Tidak Tahu
Mobil Laskar FPI yang Menjadi Sasaran Massa dari GMBI.
Massa FPI yang sudah membubarkan diri mendadak kembali dengan emosi sekitar pukul 16.30. Sementara, kaca mobil Kijang Inova berwarna hitam, yang membawa rombongan FPI, pecah di bagian belakang dan sampingnya seperti dilansir laman republika.co.id.

Mulyawan mengaku tidak mengetahui oknum penyerang. Namun, dia mengalami luka di tangan, kaki, dan kepala karena lemparan batu.

Aparat kepolisian yang telah membubarkan diri kembali membuat barikade dari depan Mapolda hingga mengarah ke perempatan Gedebage. Polisi terus bedusaha menenangkan dua kubu antara FPI dengan Ormas GMBI yang mulai memanas.

Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan penyidik Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat (Jabar), untuk menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan penistaan Pancasila, Kamis (12/1). Habib Rizieq tiba di Mapolda Jabar sekitar pukul 09.30 WIB, dengan dikawal ratusan anggota FPI.

Sementara netizen yang mengetahui berita ini mengatakan “Kalau FPI yg diserang media pura2 tidak tau…kalau FPI yg menyerang beritanya 7 hari 7 malam”  ujar David Khan di laman Berita Islam Terbaru.

0 Response to "Laskar FPI Diserang Ormas 'Preman', Media Nasional Bungkam Pura-Pura Tidak Tahu"

Posting Komentar

error: Content is protected !!
Close (x)